NBRS Corp
Sales Forecasting Strategi Mencapai Target Omzet Penjualan
Yuk masuk ke akun kamu untuk menonton konten ini

Masuk
9 Agustus 2022 • Dilihat 1603 kali

Sales Forecasting Strategi Mencapai Target Omzet Penjualan

Dwimas Shoni Pambudi

NBRS Corp - Sales Forecasting adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan oleh suatu perusahaan. Penerapan Sales Forcasting akan mendorong adanya perencanaan penjualan yang selanjutnya digunakan oleh staf dalam melakukan penganggaran.

 

Apa itu Sales Forecasting?

 

Sales Forecasting adalah proses memperkirakan pendapatan penjualan perusahaan untuk periode waktu tertentu. Dengan kata lain, Sales Forecasting adalah tentang prediksi berapa banyak penjualan yang dilakukan perusahaan di masa depan.

 

Menghasilkan Sales Forecasting yang akurat sangat penting untuk kesuksesan bisnis. Perekrutan, penggajian, kompensasi, manajemen inventaris, dan pemasaran semuanya bergantung pada Sales Forecasting. Perusahaan publik dapat dengan cepat kehilangan kredibilitas jika mereka melewatkan perkiraan.

 

Melansir dari the future e-commerce, masih banyak dari pemimpin dan sales leader yang kurang percaya diri dalam menerapkan Sales Forecasting. Menurut Gartner, sejumlah 55% pemimpin perusahaan dan 57% sales leader masih kurang percaya diri dalam akurasi Sales Forcasting ini.

 

Akan tetapi, Gartner memprediksi pada tahun 2025 sejumlah 90% organisasi penjualan perusahaan B2B akan terus mengandalkan intuisi daripada analitik data tingkat lanjut atau CRM B2B mereka, yang menghasilkan perkiraan yang tidak akurat, manajemen jalur penjualan dan pencapaian kuota.

 

Sales Forecasting berjalan seiring dengan manajemen jalur penjualan. Kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang akurat tentang kualifikasi, keterlibatan, dan kecepatan untuk setiap transaksi dengan tujuan membantu Sales Representative dan Manager menyediakan data untuk Sales Forecasting yang andal.

 

UNDUH SIMULASI SALES FORCASTING DISINI!!

 

Metode dan Teknik Sales Forecasting

  • Penggunaan data historis untuk meramalkan hasil di masa mendatang.
  • Funnel-based forecasting.
  • Peramalan berdasarkan beberapa variabel.

 

Pada tingkat yang paling mendasar, meningkatkan Sales Forecasting berarti kegiatan memanfaatkan data untuk memprediksi kinerja secara lebih akurat serta usaha dalam mengelola perencanaan untuk memastikan keberhasilan penjualan.

 

Dengan menggabungkan teknologi dan pengetahuan ke dalam pendekatan terintegrasi untuk analisis data, organisasi dapat mengubah Sales Forecasting menjadi keunggulan strategis.

 

Hal yang Anda Pelajari di Kelas INI

  • Memperkirakan penjualan di masa mendatang
  • Laporan penjualan
  • Optimalisasi target penjualan
  • Masa depan penjualan ada DI SINI.

 

Baca juga artikel

Sales Canvassing Tips Praktis Jualan Laris

Belajar Facebook Marketing Organik Bareng Dosen Jualan

 

Ikuti materi-materi berharga lainnya di Meet The Guru  dan daftarkan diri Anda melalui fitur Acara nbrscorp.co.id



Penulis : Anisa Wakidah

Komentar (1)
Untuk berkomentar, harap Masuk atau Registrasi terlebih dahulu
Atik Mubarokah
1 tahun yang lalu
Kerennn... Dg data dan intuisi penjualan akan sesuai yg diharapkan