NBRS CORP - Seiring berkembangnya teknologi saat ini, semua aspek dalam dunia bisnis ikut berkembang beriringan dengan zaman. Pesaing di dunia bisnis harus berusaha memenuhi dan melampaui ekspektasi pada pelanggan yang menjadi target konsumen. Mulai dari pengembangan produk, sumber daya manusia hingga pelayanan yang terbaik menjadi ujung tombak dalam penjualan. Setiap bentuk usaha yang bergerak di bidang produksi maupun jasa, service excellent harus dilakukan secara maksimal. Hal ini terkait dengan menjaga hubungan baik dengan para pelanggan agar mereka tetap loyal dengan produk atau jasa dari perusahaan.
Dalam memberikan pelayanan, perusahaan atau suatu bisnis harus memberikan pelayanan terbaik, sehingga tidak hanya memunculkan pelanggan yang setia, tetapi juga menjadikan pelanggan percaya dan mengonsumsi produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan dalam jangka panjang. Perusahaan yang menerapkan service excellent akan mendapatkan banyak manfaat, diantaranya :
Service Excellent memiliki dampak paling signifikan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, Menurut SalesForce Research, 91% pelanggan lebih cenderung melakukan pembelian lagi dari suatu produk karena pelayanan yang diberikan sangat baik.
Brand Image dibangun agar masyarakat mengenal citra merek, mulai dari logo atau produknya, semakin banyak yang mengenal citra tersebut semakin banyak pula pelanggan yang mempercayai bisnis Anda dengan nilai yang “sangat baik”, salah satu caranya dengan memberikan service excellent. Selain “citra” yang dibangun, reputasi bisnis yang baik bisa dihadirkan dengan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.
Prioritas untuk memberikan pelayanan terbaik dalam bisnis bisa meningkatkan penjualan secara signifikan, Dengan reputasi bisnis yang menyediakan layanan pelanggan terbaik, maka pelanggan akan merasa dihargai dan diinginkan, dampak ini bisa meluas jika pengalaman pelanggan yang baik disebarkan melalui mulut ke mulut, bisnis Anda secara bertahap akan meningkat hasil penjualannya.
Keunggulan layanan membuat pelanggan Anda merasa dihargai. Dan karena pengalaman positif sering kali menghasilkan pemasaran dari mulut ke mulut, pelanggan Anda menjadi pendukung merek Anda, sehingga meningkatkan kesadaran merek.
Semakin banyak orang yang mendengar tentang bisnis Anda, semakin banyak pula pelanggan yang tertarik pada bisnis Anda. Pelanggan yang datang ke bisnis Anda melalui saluran ini kemungkinan besar akan menjadi pelanggan tetap.
BACA JUGA:
-Membangun Hubungan Harmonis dengan Pelanggan
Penulis: Rosa Shafira Gunawan
Editor: Anatashia Nuraini S.