NBRS Corp
Membangun TRUST Customer untuk Meningkatkan Omzet Perusahaan
Yuk masuk ke akun kamu untuk menonton konten ini

Masuk
16 Mei 2023 • Dilihat 1090 kali

Membangun TRUST Customer untuk Meningkatkan Omzet Perusahaan

Rendy Maulana
NBRS Corp - TRUST (Kepercayaan) pada Customer yaitu merupakan bentuk dari sebuah dukungan para Customer terhadap upaya yang akan dilakukan untuk mendapatkan segala sesuatu yang diinginkan, dengan cara melalui kepercayaan. Pada dasarnya kepercayaan Customer itu suatu kesedian satu pihak untuk menerima suatu resiko dari pihak lainnya yang berdasarkan keyakinan dan dengan harapan bahwa pihak lainnnya juga akan melakukan suatu tindakan sesuai yang di harapkan, walaupun kedua belah pihak belum kenal satu sama lainnya.
 
 
Memang menumbuhkan kepercayaan kepada para Customer tidak lah mudah. Maka inilah sebabnya banyak perusahaan estinya menerapkan kepercayaannya terlebih dahulu, Jika Customer memiliki pengalaman pertama yang buruk dengan perusahaan, kemungkinan besarnya para Customer tidak akan mungkin kembali ke keperusahaan kita di masa mendatang bahkan meski jika produk perusahaan nya bagus. Jadi bagaimana Anda membangun kepercayaan pelanggan dan menggunakannya untuk meningkatkan pendapatan perusahaan Anda? berikut beberapa cara agar Membangun TRUST Customer untuk Meningkatkan Omzet Perusahaan
 
 

1. Menyediakan produk dengan Cepat dan Tepat untuk Diprediksi

 
Pada dasarnya Customer terbiasa menerima layanan yang mudah, terkadang dengan hanya menekan tombol. Apapun yang akan disediakan oleh perushaan, jika perusahaan kita dapat memberikan layanan yang cepat dan mudah, maka kemungkinan besar para Customer akan memilih perusahaan kita dikemudian hari.
 
 

2. Terbuka kepada para Customer.

 
Perusahaan yang berhasil sukses dan berkembang dengan baik, yaitu perusahaan yang menyediakan para Customer dengan banyak pengetahuan yang mereka butuhkan. Titik letak kuncinya adalah dengan memberikan para Customer akses yang cukup ke proses perusahaan, mereka akan merasa bahwa mereka adalah bagian dari perusahaan. Ini juga berarti perusahaan cukup bersikap transparan  kepada Customer. Dengan terbukanya perusahaan kepada para Customer, maka jika ada kesalahan sederhana pada perusahaan, maka perusahaan kemungkinan kecil akan kehilangan Customer.
 
 

3. Terlibat Dengan Pelanggan.

 
Keterlibatan ini berarti lebih banyak untuk kejelasan, tetapi jangan hanya dengan pelanggan saja, tapi juga di dalam perusahaan. Semakin perusahaan terlibat dengan Customer dan memberi mereka pembaruan tentang rencana perusahaan, maka akan semakin percaya juga para Customer kepada peruasahaan.
 
 
Saat suatu perusahaan terlibat dengan Customer, maka perushaan akan bisa mendapatkan gambaran luas dan jelas mengenai apa yang para Customer inginkan dan maka membangun hubungan yang lebih kuat dengan para Customer. Tingkat kepercayaan dalam suatu hubungan bisnis yaitu salah satunya penentu kesuksesan terbesar perusahaan. Berikan para Customer pelayanan yag cepat dan tepat untuk diprediksi, yang bersikap terbuka dan usahakan libatkan seluruh proses sebanyak yang perushaan bisa.
 
 
Ketahui lebih lanjut keuntungan dan cara lebih detail tentang membangun “Trust” yang akan berdampak pada keuntungan omzet bisnis Anda di Kelas bersama Rendy Maulana dari tim NBRS Corp!
 

Tonton juga E-Learning seputar Bisnis dan berbagai kelas Meet The Guru lainnya:

 

- Sales Forecasting Strategi Mencapai Target Omzet Penjualan

- Sales Canvassing Tips Praktis Jualan Laris

 

Ikuti materi-materi berharga lainnya di Meet The Guru dan daftarkan diri Anda melalui fitur Acara nbrscorp.co.id

 

Penulis : Sonia Auliya

Komentar (0)
Untuk berkomentar, harap Masuk atau Registrasi terlebih dahulu