NBRS Corp

Cara Optimasi TikTok Shop Agar Jualan Laris Manis

NBRS Corp - TikTok Shopping menawarkan pemasok sarana untuk mempromosikan ribuan produk dari katalog mereka secara bersamaan. TikTok Shopping adalah solusi perdagangan sosial yang memberikan ruang bagi pembuat TikTok untuk mempromosikan dan menjual produk di platform ini.

 

Begitu mereka membuat akun seller, TikTok Shop pada dasarnya sebanding dengan etalase di berbagai platform. Produk-produk ini dapat berupa merek pribadi mereka sendiri atau produk yang mereka bantu sponsori. Pengguna TikTok kemudian dapat menelusuri, memilih, dan membayar produk tanpa meninggalkan aplikasi.

 

5 Cara Optimisasi Produk Katalog di TikTok

 

Faktanya, belanja streaming langsung di TikTok memberi peluang untuk memanfaatkan kekuatan influencer atau mempromosikan acara ke audiens global yang berpotensi melakukan pembelian.

 

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna TikTok di seluruh dunia, bahkan sepotong kecil kue TikTok bisa menjadi rejeki nomplok yang besar. Berikut adalah beberapa tips teratas untuk mendapatkan hasil maksimal dari toko online TikTok Anda.

 

1. Optimalkan katalog produk TikTok

 

Orang tidak datang ke TikTok untuk membeli barang. Mereka ingin menonton video yang menyenangkan. TikTok mendorong pembelian ketika sesuatu yang menarik minat pengguna menarik perhatian mereka dan mereka dapat checkout dengan cepat.

 

Bersiaplah untuk mempromosikan katalog Anda di video Anda, tetapi sangat disarankan untuk tidak mempromosikan produk Anda di setiap video. Pengguna TikTok tidak begitu tertarik pada iklan sepanjang waktu.

 

Gabungkan umpan Anda dengan video yang menghibur, serta klip yang mempromosikan produk Anda. Cobalah untuk membuat video promosi Anda semenarik mungkin untuk menjangkau lebih banyak pengguna.

 

2. Beri tahu dunia tentang toko TikTok Anda

 

Selalu promosikan aktivitas, penawaran, atau acara TikTok Anda kepada audiens sebanyak mungkin. Opsi menarik lainnya adalah metode The Hashtag Challenge Plus. Cara ini membantu pengguna menemukan konten Anda karena menghubungkan bisnis Anda.

 

3. Promote, promote, promote!

 

Apakah konversi adalah tujuan utama Anda di TikTok atau tidak, Anda harus selalu mencoba menggunakan toko Anda untuk mempromosikan katalog Anda.

 

Coba buat sistem dan jadwal untuk menyebutkan produk Anda. Cobalah untuk membuat setiap penyebutan menjadi kreatif. Dengan konten yang kreatif dan lucu, penonton tidak akan direpotkan dengan promosi produk.

 

4. Bekerjasama dengan Influencer

 

Bermitra dengan influencer TikTok untuk mempromosikan produk atau layanan Anda dapat menjadi cara terbaik untuk menjangkau audiens baru dengan cara yang menarik dan otentik.

 

5. Optimalkan Fitur Streaming untuk Berjualan secara Langsung

 

TikTok telah bereksperimen dengan streaming langsung dan berbagai cara pengguna mereka akan menonton konten online dan berbelanja pada saat yang sama. Model TikTok saat ini adalah persentase dari penjualan yang terjadi.

 

Hadiri kelasnya disini!!

Baca juga artikel

Mengenal Niche: Pengertian, Tips, dan Contohnya

Bisnis Baju Online dan Peluang 5 Tahun Mendatang

 

Ikuti materi-materi berharga lainnya di Meet The Guru  dan daftarkan diri Anda melalui fitur Acara nbrscorp.co.id

 

Penulis : Anisa Wakidah

 

09:00 - 11:30
26 Oktober 2022
zoom
Umum
Nibras Corner
Nibras Partner
Nibras House
Berlangganan
Tersedia 243 slot