NBRSCorp- Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat di era ini membuka berbagai kesempatan bagi para pelaku bisnis untuk memulai suatu usaha. Secara konvensional, memulai bisnis kerap diidentikkan dengan keperluan modal yang besar. Pasalnya, dalam memulai suatu usaha, seorang pengusaha setidaknya harus memiliki produk dan jasa yang akan dijual serta tempat untuk membuka usaha.
Alasan ini sering kali menjadi penghambat bagi sebagian pelaku usaha dalam memulai bisnis harapan mereka. Lebih lanjut, keputusasaan dalam memulai suatu usaha terutama permasalahan tempat dan target pasar seringkali menjadi faktor yang menghentikan langkah para pelaku bisnis.
Saat ini, berbagai platform jual beli telah tersedia dengan berbagai pilihan yang pastinya perlu dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis. Kemudahan akses serta pelaku bisnis tidak perlu lagi merogoh kocek dalam memulai suatu usaha.
Situs Statista menyebutkan bahwa jumlah pembeli online di Indonesia diperkirakan akan meningkat menjadi 65 juta pada tahun 2022. Hal ini memberikan angin segar bagi para pelaku bisnis yang ingin memulai bisnisnya. Pasalnya, dengan total populasi lebih dari 265 juta jiwa, Indonesia merupakan salah satu pasar online terbesar di dunia.
Tidak hanya itu, dilansir dari situs McKinsey&Company yang menyebutkan bahwa perkembangan bisnis online sangat cepat dan luar biasa. Disebutkan bahwa 30 juta warga Indonesia saat ini telah memahami transaksi online. Hal ini merupakan peluang yang sangat berarti bagi pelaku bisnis yang ingin merambah ke pasar digital.
Dilansir dari situs think with google, berdasarkan survey global, 74% dari pembeli akan mencari barang yang akan dibeli di situs online sebelum pergi ke toko untuk belanja. Mereka mencari sesuatu yang mirip seperti, toko terdekat, lokasi, ketersediaan barang yang dekat dengan mereka, jam buka, arah, waktu tunggu, hingga kontak informasi.
Dari sekian banyak sektor bisnis yang ada di media digital, bisnis baju masih menjadi pasar yang sangat menjanjikan bagi para newcomer atau pendatang baru didunia bisnis online. Pasalnya, bisnis online baju terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Hal ini juga didorong dalam kebutuhan manusia akan pakaian dan busana. Lebih dari itu, baju saat ini juga telah menjadi gaya hidup yang tidak hanya untuk kebutuhan penampilan saja akan tetapi juga mencerminkan jati diri penggunanya.
Salah satu bisnis baju yang memiliki harapan cerah untuk terus berkembang adalah bisnis baju muslim. Dalam beberapa tahun terakhir, busana muslim yang awalnya merupakan niche market kini beranjak menjadi suatu pasar utama dalam bisnis fashion. Dari beragam bisnis online baju yang tumbuh menjamur di platform jual beli online, bisnis baju muslim juga menempati tempat tersendiri terutama bagi masyarakat Indonesia.
Fenomena hijrah di kalangan masyarakat Indonesia tentu menjadi faktor penting dalam bisnis ini. Terlebih, saat ini berbusana tidak hanya sebagai kebutuhan dalam penampilan melainkan juga cermin diri dan nilai
Salah satu brand baju muslim yang telah merambah baik pasar konvensional maupun pasar digital yaitu N'brs [baca: nibras]. Brand busana muslim yang sudah melebarkan sayapnya ke kancah internasional ini telah banyak dikenal masyarakat Indonesia.
Bukan hanya aji mumpung, kualitas dan desain dari N'brs benar-benar diperhitungkan sebelum produk diluncurkan ke pasar. Kualitas yang selalu terjaga ini menjadi satu nilai jual tersendiri bagi brand busana muslim ini. Sementara itu, dalam perkembangan ini brand N'brs setidaknya telah memiliki lebih dari 450 outlet di seluruh Indonesia.
Hal ini membuktikan eksistensi dari brand N'brs di kalangan masyarakat Indonesia. Dalam pengembangan bisnisnya, brand N'brs juga aktif dalam meng-upgrade diri dengan turut aktif di berbagai pagelaran fashion di Indonesia.
Baca juga artikel Bisnis atau artikel NBRS Corp lainnya.
Penulis: Anisa Wakidah