NBRS Corp
5 Tips Optimasi Whatsapp Business untuk Meningkatkan Penjualan
Yuk masuk ke akun kamu untuk menonton konten ini

Masuk
21 November 2022 • Dilihat 1423 kali

5 Tips Optimasi Whatsapp Business untuk Meningkatkan Penjualan

Ulfie Hanifah

NBRS - Optimasi Whatsapp adalah serangkaian proses yang dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja Whatsapp sebagai media pemasaran dan penjualan.

 

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi dengan jumlah pengguna tertinggi di Indonesia. Selain skala basis penggunanya, ada tiga alasan utama bisnis harus mempertimbangkan secara serius untuk mengembangkan kehadiran di WhatsApp. Berikut 3 alasan utama yang dikutip dari situs BrandWatch:

 

Pertama, WhatsApp adalah saluran layanan pelanggan yang bermanfaat. Ini memungkinkan pengelola komunitas untuk terlibat dengan pelanggan dengan cepat dan mudah di platform yang nyaman bagi mereka. Kabar baiknya, penggunaan Whatsapp Business gratis untuk berbagai brand.

 

Kedua, aplikasi WhatsApp memungkinkan Anda untuk membuat grup yang mampu menjangkau hingga 256 orang sekaligus, sementara komunikasi 1:1 dapat membangun hubungan dengan pengguna yang memperkuat loyalitas merek.

 

Ketiga, pemasaran WhatsApp lebih kuat dari yang diyakini banyak merek. Dari mengirim pemberitahuan berbayar hingga pengiriman pesan langsung, pemasar dapat menggunakan banyak strategi dan fitur untuk meningkatkan pendapatan dan meningkatkan konversi.

 

Optimasi Whatsapp bisa dilakukan dengan memaksimalkan fitur yang berada di Whatsapp Business, fitur tersebut bisa membantu penggunanya melakukan promosi melalui Whatsapp dengan lebih baik.

 

Berikut beberapa fitur Whatsapp Business yang bisa Anda coba terapkan untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda diantaranya:

 

5 Fitur Whatsapp Business untuk Meningkatkan Penjualan

 

1. Whatsapp Multi Device

 

Jumlah pengguna dan perangkat yang bisa digunakan tidak terbatas dengan satu nomor, sehingga Anda dapat memaksimalkan penjualan dan meningkatkan pelayanan melalui beberapa perangkat WhatsApp dengan 1 akun.

 

2. Green Tick atau Centang Hijau

 

Centang Hijau pada WhatsApp Business bisa dijadikan sebagai penanda bahwa nomor yang digunakan telah lolos verifikasi, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dan meningkatkan kredibilitas toko Anda.

 

3. Auto Reply

 

Fitur balas chat otomatis bisa digunakan untuk membalas pesan pelanggan secara otomatis, seperti sapaan dan lain lain. Sehingga jika pelanggan menghubungi Anda, fitur auto Reply akan membantu membalas chat langsung

 

4. WhatsApp Blast / Bulk

 

WhatsApp blast dapat mengirimkan pesan secara bersamaan ke beberapa pelanggan dalam jumlah yang tidak terbatas tanpa harus menyimpan nomor para pelanggan.

 

5. Catalog

 

Whatsapp Business memungkinkan kamu memperlihatkan barang maupun layanan bisnis menggunakan fitur catalog. Fitur ini bisa menampilkan produk yang dijual oleh Anda, dan membantu pelanggan untuk mencari dan melihat produk yang ingin mereka dapatkan.

 

Lebih lanjut tonton selengkapnya di sini.

Tonton juga E-Learning seputar Sales  dan berrbagai Acara Meet The Guru lainnya:

- Strategi Menambah Followers di Tiktok Wajib Kamu Ketahui

- Sales Forecasting Strategi Mencapai Target Omzet Penjualan

 

Ikuti materi-materi berharga lainnya di Meet The Guru  dan daftarkan diri Anda melalui fitur Acara nbrscorp.co.id


Penulis : Anisa WakidahRosa Shafira Gunawan

 

Komentar (1)
Untuk berkomentar, harap Masuk atau Registrasi terlebih dahulu
PB yt 69 Clotes
1 tahun yang lalu
zxzx