NBRS Corp

Doa Untuk Semeru

6 Desember 2021   |   Anisa Wakidah

NBRSCorp- Baru-baru ini kabar duka datang dari Semeru. Tepat pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.20, Gunung Semeru menunjukkan peningkatan aktivitas vulkaniknya.

 

Hal ini secara nyata terlibat dari keluarnya awan panas yang mengarah ke wilayah Besuk Kobokan, Desa Sapiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

 

Hingga kini, Senin (6/12) sebanyak 14 warga dilaporkan meninggal dunia akibat erupsi dari Gunung Semeru. Dilansir dari laman resmi BNPB, menyebutkan terkait kronologi kejadian yang diamati dari Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Gunung Semeru, Pos Gunung Sawur, Dusun Poncosumo, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro. Berdasarkan pengamatan tersebut diperoleh informasi bahwa getaran banjir lahar atau guguran awan panas tercatat mulai pukul 14.47 WIB dengan amplitudo maksimal 20 milimeter.

 

Erupsi Semeru

 

Pada Ahad (5/12), Letnan Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos., M.M yang merupakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) telah tiba di Kabupaten Lumajang setelah menempuh 3 jam perjalanan darat dari Surabaya.

 

Laman resmi BNBP juga mengabarkan bahwa sejumlah bantuan awal sebagai bentuk respon cepat terhadap kejadian tersebut telah diberikan. Adapun bantuan yang telah diturunkan berupa 1.374 paket makanan siap saji, 1.377 paket lauk pauk, 2.000 lembar selimut, 900 lembar matras, 20.000 pcs masker KF 94, dan 2 unit tenda pengungsi. Total seluruh bantuan yang diberikan senilai Rp. 1.149,189.300. 

 

Keluarga besar NBRS CORP turut berduka cita atas erupsi dan banjir gunung Semeru.

 

Semoga keluarga yang tertimpa diberi ketabahan serta kesabaran, dan semoga Allah melindunginya. "Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan akan kembali pada Allah. Ya Allah, berilah kami pahala karena mushibah ini & tukarlah dengan yang lebih baik daripadanya". (Shahih Muslim No. 1525).



Penulis: Anisa Wakidah

 

Komentar (0)
Untuk berkomentar, harap Masuk atau Registrasi terlebih dahulu